SAMPAH SEPANJANG JALUR WISATA GEDUNG SONGO

Jalur wisata Bandungan Desa Kenteng

Kondisi jalur wisata utama bandungan yang yang berlokasi di Desa Kenteng penuh sampah. Kondisi ini bukan yang pertama kalinya sampab bertebaran dan berarakan di sepanjang  jalan karanglo sampai dengan dusun gelaran ini.

Lokasi terparah berada di tanjakan segerung getasan lambau dimana banyak sampah pampers dan plastik di lempar begitu saja di tepi jalan sampai terinjak- injak mobil atau kendaran yang lewat lainnnya. Sebagai jalur utama menuju destinati wisata candi gedong songo dan celosia tentu hal ini bukan suatu hal yang membanggakan.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan membuat lokasi ini sulit bersih.

Dulu pernah lokasi yang sama dan titik yang berbeda mengalami hal yang serupa, sampah menumpuk orang membuang sembarangan di tepi jalan dan sudah dibersihkan oleh pengawai sampah BUMDES SUMBER ARTO “BUMDES DA KENTENG” untuk beberapa waktu sudah bersih tetapi akhir-akhir ini kembali muncul orang buang sampah sembarangan.

Mari untuk semua warga masyarakat yang melintasi jalan raya terutama di area tanjakan sebelum / sesudah polsek bandungan untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan. Mulai jaga lingkungan kita untuk generasi yang lebih sehat dan lingkungan yang terjaga tidak hanya untuk kita tapi untuk kita semua.

Salam lestari

 

Bumi kita milik kita

Lingkungan ini kita yang jaga

Kalau bukan kita lalu siapa?

Sadar diri untuk kesejahteraan bersama

Ahlakul karimah…

Facebook Comments
About DESA KENTENG KECAMATAN BANDUNGAN KAB. SEMARANG 32 Articles
Ana Ghosiyatul U, S.Pd Jabatan sekretaris desa Kenteng sejak tahun 2017

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan