Pemuda Karanglo Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dengan Mementaskan Ketoprak “Aryo Panangsang Gugur”

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-89, pemuda RT 06 dan RT 07 Dusun Karanglo Desa Kenteng menggelar acara pementasan Ketoprak dengan judul “Aryo Panangsang Gugur”. Selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,pementasan ketoprak merupakan suatu upaya untuk melestarikan kebudayaan Jawa.

Sebelum pementasan ketoprak dimulai diawali dengan pementasan drama kolosal, tari tradisonal dan goyang “Emak Rempong” yang di pentaskan oleh anak-anak, remaja dan ibu rumah tangga RT 06 dan RT 07 Dusun Karanglo Desa Kenteng.

Antusiame yang luar biasa dari masyarakat Desa Kenteng dan bahkan masyarakat dari luar Desa Kenteng yang berdatangan untuk menyaksikan pementasan tersebut akan sangat mendukung untuk mewujudkan Desa Kenteng menjadi Desa Wisata dengan segala potensinya. Selain itu dengan adanya pementasan Ketoprak ini diharapkan para pemuda dan masyarakat Desa Kenteng dapat lebih mencintai budaya Jawa yang akhirnya akan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dan cinta Tanah Air Indonesia.

 

 

 

Facebook Comments
About DESA KENTENG KECAMATAN BANDUNGAN KAB. SEMARANG 51 Articles
Ana Ghosiyatul U, S.Pd Jabatan sekretaris desa Kenteng sejak tahun 2017

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan