TIM KKN UNNES ALT. 2B DESA KENTENG KAB. SEMARANG 2017

TIM KKN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES) ALT. 2B DESA KENTENG KAB. SEMARANG 2017 Telah diterjunkan pada hari jumat, 20 Oktober 2017. Kegiatan KKN ini merupakan wujud  kegiatan pengabdian masyarakat dan bentuk kerjasama UNNES dengan Desa Kenteng.  Bentuk kegiatannya meliputi bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan insfrastruktur . Kegiatan KKN  akan berlangsung selama 45 hari, aktivitas dari KKN itu sendiri membantu mewujudkan cita cita dari desa binaan, dalam hal ini adalah Desa Kenteng yang mempunyai potensi menjadi salah satu desa wisata di wilayah kecamatan Bandungan.

Desa Kenteng mempunyai banyak potensi alam yang belum dimanfaatkan secara optimal, untuk membantu meningkatkan dan mengoptimalkan potensi tersebut, Tim KKN UNNES 2017 mempunyai dua program utama dan beberapa program unggulan lainnya. Program utama tersebut yaitu Pendampingan BUMDES dan penyuluhan Bela Negara. Pendampingan BUMDES bertujuann untuk mengelola berbagai kekayaan desa untuk dimanfaatkan  secara lebih optimal dan terstruktur.

Lain halnya dengan penyuluhan Bela Negara, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada pemuda Desa Kenteng pada khususnya dan masyarakat umum Desa Kenteng pada umumnya. Beberapa program unggulan lainnya meliputi pendampingan rumah belajar, islamic center, pendampingan pembuatan tahu susu sapi, pemanfaatan kain perca dan limbah plastik, penyuluhan HIV dan aids, donor darah dan bank darah, sosialisasi G3CT, pemanfaatan lahan pekarangan, SEHATI, pengadaan tong sampah, bersih-bersih lingkungan dan infografis desa wisata. Dengan kehadiran KKN UNNES 2017 ini diharapkan dapat membantu Desa Kenteng menjadi desa yang lebih maju dengan berbagai potensi baik alam maupun sosial yang ada didalamnya.

SALAM KKN

 

Facebook Comments
About DESA KENTENG KECAMATAN BANDUNGAN KAB. SEMARANG 46 Articles
Ana Ghosiyatul U, S.Pd Jabatan sekretaris desa Kenteng sejak tahun 2017

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan